Kesebelasan Kota Tangerang Tertahan ke Final Lewat Adu Penalti

Kesebelasan Kota Tangerang Tertahan ke Final Lewat Adu Penalti


BENTENG – Laga semi final cabang sepak bola Porprov VI Banten antara tuan rumah, kesebelasan Kota Tangerang melawan kesebelasan Kota Serang berlangsung sangat menarik dengan memperagakan permainan terbuka saling menyerang, hari Jum’at (25/11) di Stadion Benteng Reborn.

Sejak kick off pertama pluit dibunyikan oleh wasit Ahmad Firmansyah dari Kabupaten Pandeglang, Kesebelasan Kota Tangerang langsung meyerang dan menekan ke jantung pertahanan Tim Kota Serang.

Serangan demi serangan saling silih berganti, tak jarang para pemain dari kedua kesebelasan melakukan pelanggaran tackling keras sehingga memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning untuk kedua kesebelasan.

Pada pertengahan babak pertama, kelengahan lini pertahanan kesebelasan Kota Tangerang dimanfaatkan oleh striker Kota Serang, Baetuliah dengan nomor punggung 10, melalui umpan lambung dari sayap kiri menuju kotak penalti yang disodokan kapten Kota Serang, Sheva Maulana, sehingga terjadi kemelut di muka gawang yang kemudian dimanfaatkan oleh Baetuliah untuk membobol gawang Kesebelasan Tuan Rumah yang dikawal oleh Tubagus Raka dengan nomor punggung 34. 

Tertinggal 0-1 dari Kota Serang, membuat Kesebelasn Kota Tangerang mencoba untuk bangkit. Serangan demi serangan terus menggempur jantung pertahanan kesebelasan tim lawan yang dibentengi oleh Suparman dan Abdul Azis. 

Pelanggaran terjadi di menit ke 25 babak pertama, dimana sebuah tackling keras terhadap Kapten Tubagus Raka di kotak penalti membuat wasit Ahmad Firmansyah menunjuk titik penalti. Sempat terjadi protes keras dari para pemain, pelatih serta official dari tim Kota Serang, sehingga pertandingan harus terhenti beberapa saat.

Pertandingan terus dilanjutkan hingga kali ini Kota Tangerang berhasil membobol jala gawang Kota Serang yang dikawal oleh Muhammad Subkhanudin. Kedudukan pun berimbang 1-1.

Menjelang akhir babak pertama, Kapten Kesebelasan Kota Serang, Sheva Maulana nomor punggung 15, menyusuri lebar lapangan langsung memberikan umpan lambung menuju kotak penalti. Umpan cantik yang disodorkan Sheva langsung dimanfaatkan oleh Iqrom dengan sundulan dan kembali menggetarkan gawang Kota Tangerang, sehingga score menjadi 1-2 sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2 Kesebelasan Kota Tangerang kembali bangkit untuk berusaha menyamakan kedudukan. Serangan demi serangam terus menggempur jantung pertahanan Kesebelasan Kota Serang yang sempat kelabakan. Beberapa peluang emas dari Kota Tangerang hampir membuahkan hasil, namun dewi fortuna masih berpihak kepada Kesebelasan Kota serang. 

Menjelang berakhirnya babak ke-2 menit terakhir, pemain belakang dengan nomor punggung 5, Rio Ramandhika yang merupakan center back Kota Tangerang turut maju menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan dengan membobol gawang Muhammad Subkhanudin sehingga kedudukan menjadi seimbang 2-2 sampai babak ke 2 berakhir.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dengan score berakhir 6-7 untuk kemenangan Kesebelasan Kota Serang dan melaju ke babak final menunggu hasil pertandingan ke 2 antara kesebelasan Kabupaten Tangerang melawan Kota Cilegon.***