Logo

Bentuk utama dari logo ini yaitu Jam Gede Jasa, sebuah bangunan di Kota Tangerang yang bernama Jam Gede Jasa dapat diartikan sebagai Jam yang besar sekali. Kata `Jasa` di Tangerang seringkali diartikan sebagai `sangat` atau `banget`. Nama Gede selain berarti besar juga mewakili Situ Gede yang terletak di Kota Tangerang. Jam Gede Jasa terletak di Jalan M.H Thamrin, Tangerang, Cikokol. Konsep tugu jam mencirikan pembangunan Kota Tangerang: livable, investable, visitable, dan e-city. "Kalau Sumatera Barat punya jam gadang, Kota Tangerang ada Jam Gede. Kenapa ‘gede’ Karena menunjukkan situ (danau) di dekat lokasi," Konsep bangunan merupakan cerminan Kota Tangerang sebagai kota industry, yaitu bangunan metamorfosis bentuk gear, Gear merupakan perantara penggerak mesin sebuah industry. Jam besar yang terus berdetak apa itu bangunan besar itu di lihat atau tidak di aterus berdetak dari detik ke menit, hari ke minggu, bulan ke tahun di terus berdetak dan berputar dengan penuh ketepatan waktu putarannya. Begitu juga dengan atlet yang terus berlatih setiap waktu dengan penuh kedisiplinan, ketekunan,keikhlasan sampai pada saat nya seorang atlet mendapatkan waktu penampilan terbaiknya untuk bersaing menjadi yang terbaik. Bangunan jam besar ini menjadi identitas Kota Tangerang yang yang warganya terus melakukan aktifitas dengan pamrih, ikhlas berdaya saing demi Kota Tangerang. Bentuk sebuah bintang bermakna prestasi dan cita-cita, membawa nama bangsa. Lokasi persisnya ada di depan Taman Potret, Cikokol, Tangerang.Sesuai namanya, Jam Gede jasa ini menampilkan bangunan sebuah jam dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Bangunan yang menampilkan jam pada tiga sisi ini memiliki desain yang unik.


Api - Menunjukkan semangat yang kuat dan menyala-nyala bagai api…

Tiga Lingkaran KONI - Arti tiga lingkaran adalah prestasi, sportivitas,…

Jam Gede Jasa - Sebuah bangunan jam besar yang terus…

Maskot

Kereo merupakan jenis burung ayam-ayaman yang berasal daerah Selatan Kota Tangerang yaitu Petukangan masih masuk kedalam wilayah ciledug perbatasan antara Jakarta dan Tangerang. Asal Muasal burung kereo, dulu burung ini banyak hidup di tuan tanah H. Sulaiman dan H.Mukhtar dan sekarang tuan tanah tersebut menjadi nama jalan di perbatasan Jakarta dan Banten. Dulu di tempat tuan tanah H.Sulaiman dan H.Mukhtar banyak pohon-pohon gede, ada pohon duren,kecapi, jati, dukuh, binatangnya juga banyak ada bajing, biawak,ular dan binatang yang banyak adalah burung kereo yaitu sejenis binatang ayam ayaman dan sekarang burung tersebut di jadikan nama kelurahan kereo.

Api Obor- Menunjukkan semangat yang kuat dan menyala-nyala bagai api…

Batik Tirta Putih - Burung kereo mamakai batik salah satu…

Tagline

Tulisan Ayo Juara Ki Tangerang merupakan kalimat penyemangat bagi para atlet untuk menjadi juara dan kata kitangerang diartikan ini loh tangerang semangat juang para atlet.jadi makna dari Tagline PORPROV VI Banten Tahun 2022 adalah Ayo Juara di Tangerang.